362 PAUD Sudah Terima Dana

BPKAD  Pekanbaru Cairkan Anggaran  BOP 

Basri SSos

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada tahun 2019 ini,  Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) telah mengangarkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak, serta Kelompok Bermain (KB) sebesar Rp9.508.800.000.

"Ya alhamdulillah, anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat yakni BOP sudah dicairkan.Yang sudah dicairkan sampai Juli Rp 1.650.687.200," terang Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru,  Drs H Syoffaizal MSi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan, Basri S.Sos kemarin.


Dijelaskan Basri, hanya TK, PAUD dan KB yang sudah diverifikasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) saja yang menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik.

"Tentunya untuk verifikasi teknisnya ada di Disdik. Kita hanya menunggu pengajuan dari Disdik, lalu kemudian kami cairkan," ujar Basri.

Disampaikan Basri, bahwa bantuan yang disalurkan dimanfaatkan untuk operasional sekolah.

"Seperti dana Belanja Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat sekolah lanjutan," sambung Basri.

Basri menambahkan,  untuk mendapatkan bantuan, ada syarat yang mesti dipenuhi. Karena ini merupakan kewenangan Dinas Pendidikan.

"Ada 362 TK, PAUD dan KB yang menerima bantuan. TK, PAUD maupun KB ini harus melewati verifikasi dari dinas dan juga BPKAD untuk pencairan. Selain itu,  izin mereka harus lengkap. Kalau sudah lengkap baru bisa kita cairkan," imbuh Basri. (Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar